Tantang Diri Kamu ke Arung Jeram di Medan Ini

Posted on

Kamu tentu tahu kan alangkah indahnya panorama di sisi kanan kiri Danau Toba, menawannya Rumah Tjong A Fie, dan megahnya Istana Maimun? Namun ternyata, bukan cuma itu saja lho potensi pariwisata Medan. Kawasan di Sumatera Utara ini pun punya beraneka sungai indah, secara jeramnya yang liar, yang menyuguhkan petualangan arung jeram yang amat seru dan menantang adrenalin diri! Sungai-sungai area rafting alias arung jeram di Medan lumayan banyak, dan seluruhnya punya tingkatan tantangan masing-masing, entah untuk pemula ataupun mahir bahkan profesional.

Sungai Asahan. Sungai satu ini lumayan populer menjadi lokasi rafting di Medan, dan ditunjuk sebagai salah satu sungai dengan jeram paling baik di dunia, dibawah list dari Sungai Colorado yang ada di USA dan Zambesi yang ada di Afrika. Keren! Sungai besar itu memang memberikan tantangan tersendiri buat kamu sang adrenaline junkie. Tingkatan yang ditawarkan saat rafting di Sungai Asahan mulai level 1 yang ringan, hingga level 5 yang sangat ekstrim. Tentunya ada bagian jeram-jeram berbahaya dengan tidak sedikit lubang serta debit air deras disini yang cuma boleh dilewati oleh rafter yang sudah mahir. Berminat? Yuk, ikutan rafting Sungai Asahan!

Sungai Sei Bingei. Sungai Sei Bingei yang ada di Langkat menyuguhkan pesona alam sekaligus sebagai lokasi arung jeram yang tepat. Pengarungan sejauh 13 kilometer dihiasi pemandangan alam cantik di sudut kanan kiri sungai. Namun jangan sampai kecurian fokus ya, travelers karena keindahan alam ini. Instruksi skipper musti sungguh-sungguh kamu perhatikan agar perahu tidak terbalik, karena ada banyak sekali batu-batuan dan jeram-jeram mengguyur di Sei Bingei. Kemudian ada tantangan berbentuk Bendungan Namu Sira yang turun tajam. Siap-siap teriak disini! Oh iya, di sungai ini pun ada air sulfur yang mengalir. Air panas tersebut lalu menyatu dengan lokasi sungai Sei Wampu.

Sungai Sei Wampu. Sungai yang mengaliri bagian wilayah Kabupaten Langkat dan Karo ini amat terkenal menjadi lokasi rafting populer di Medan. Tidak hanya jeram-jeramnya menantang, panorama alam sekitarnya pun begitu memukau. Kontur alam yang menakjubkan dihiasi bermacam-macam flora, dan di tengah-tengah pengarungan kamu segera melewati Air Terjun Maryke bertingkat-tingkat. Disamping sebagai area arung jeram serta kayaking, Sei Wampu pun jadi tempat mancing.

Sungai Sei Bah Bolon. Jika kamu rafter awam, sungai Sei Bah Bolon cocok untukmu yang ada di kawasan Deli Serdang. Tapi bukan artinya arung jeram sungai Bah Bolonggak seru. Sebaliknya, sungai indah itu punya pemandangan alam sekitar yang amat mempesona, mulai tebing-tebing mengapit antara aliran sungai, panorama Air Terjun Bah Gula, sampai dengan susunan rapi bebatuan besar memiliki warna hitam yang menawan. Uniknya lagi, sungai itu juga mempunyai “pantai” berupa tepi sungai pada pasir putih. Bersedia rafting di Sei Bah Bolon?

Sungai Lae Kombih. Sungai Lae Kombih yang ada di Pakpak Bharat punya arus air yang cukuo deras untuk para rafter yang suka menantang adrenalin mereka, dengan bebatuan besar menghalang mulusnya alur sungai Lae Kombih. Level rafting di sungai itu ada berkisar 1 sampai 3, jadi cocok buat pemula yang mau menikmati serunya rafting di Medan walaupun banyak tantangannya.

2 thoughts on “Tantang Diri Kamu ke Arung Jeram di Medan Ini

  1. Hey! This is kind of off topic but I need some help from an established blog. Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to start. Do you have any points or suggestions? With thanks :
    http://rollerblind.web.id/agen-vertical-roller-blind-di-makassar/
    http://rollerblind.web.id/jual-vertical-roller-blind-di-bandung/
    http://rollerblind.web.id/jual-vertical-roller-blind-di-jogja/
    http://rollerblind.web.id/jual-vertical-roller-blind-gorontalo/
    http://rollerblind.web.id/roller-blind-blackout/

Leave a Reply

Your email address will not be published.