Pochettino Raih Trofi Pertama Tahun Ini

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sukses merengkuh pernghargaan individu tahun ini. Dia tertulis menjadi juara London Football Award, kategori Manager of the Year.

Pencapaian itu cukup jadi pelipur lara untuk Pochettino seiring inkonsistensi Tottenham Hotspur di kompetisi Premier League. Pemain berposisi gelandang Spurs, Son Heung-min, jua menjuarai gelar di kategori Player of the Year.

Pochettno mengakui hasil positif ini jadi motivasi untuknya buat senantiasa berkarya. Sambil bercanda, dia juga menyatakan bahagia endingnya dapat mendapat gelar di tengah kecaman yang kerap menerpanya bareng Tottenham Hotspur.

“Tentu bagi aku ini merupakan gelar penting bagiku. Seperti yang telah disebut-sebut sebelumnya, endingnya saya dapat menjuarai satu piala. Saya mau mengucapkan terima kasih pada semua orang di London atas keyakinan ini, ” kata Pochettino seperti dilansir dari SkySports.

London Football Award adalah penghargan yang berorientasi pada performa amal. Diprakasai oleh Willow Foundation, yang berfokus pada pendanaan penyakit serius untuk semua pengidap berumur 16 sampai 40 tahun.

Hal sama jua dikatakan oleh Son yang mengakui amat tersanjung atas gelar yang diberi kepadanya. Dia juga mendedikasikannya buat orang-orang terdekat.

“Ini amat bernilai bagiku. Namun, saya takkan bisa ada pada tingkat ini tanpa bantuan skuat, terlebih menjuarai sebuh piala. Terima kasih semua atas kerja kerasnya baik dari sesama pesepakbola maupun pelatih” tutur bintang dari Korea Selatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.