Jual Mats Hummels, Bayern Tetap memiliki Defender Sentral Paling baik Jerman

Posted on

Sebuah sindiran keras dilontarkan CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge. Ia menyatakan, salah besar jika terdapat yang menyatakan Die Roten sudah kehilangan defender sentral paling baik Jerman usai menjual Mats Hummels menuju Borussia Dortmund.

“Saya membaca jika defender sentral paling baik Jerman tidak lagi memperkuat Bayern. Aku rasa tak begitu. Pemain bertahan paling baik Jerman tetap merumput untuk Bayern, jua untuk tim nasional, ” tutur Rummenigge sebagaimana dilansir Football5Star. com dari Sport1.

Seorang yang dibilang pemain bertahan paling baik Jerman oleh mantan ujung tombak Inter Milan ini pastinya Niklas Suele. Sekarang, dialah satu-satunya pemain bertahan sentral Bayern yang memperkuat tim nasional Jerman. Nyatanya, Suele merupakan opsi inti juru tak-tik Niko Kovac pada musim kemarin. Hummels ataupun Boateng cuma opsi ke 2.

Secara spesial, sindiran ini disangkakan Rummenigge pada Michael Zorc. Sebab, Direktur Olahraga Dortmund inilah yang melabeli Mats Hummels menjadi pemain bertahan paling baik Jerman.

“Bagi aku, Mats merupakan pemain bertahan sentral paling baik Jerman. Kami berharap ia mengambil tugas menjadi leader dan kami sudah memboyongnya kembali, ” tutur ia belum lama ini.

Lepas dari pamor ini, putusan Bayern menjual Mats Hummels menuju Dortmund mencengangkan beberapa pihak. Banyak yang menganggap hal ini menjadi kesalahan sebab sang pemain bertahan tidak ubahnya bagian puzzle yang terlepas untuk Die Schwarzgelben. Tapi, Rummenigge menyatakan, putusan ini memiliki dasar kokoh.

“Salah 1 sebab kunci Hummels pergi dari tim ini ialah sebab Niko Kovac punya planing dengan Suele, Lucas (Hernandez), dan (Benjamin) Pavard di jantung pertahanan. Hal sama jua terjadi untuk (Jerome) Boateng, ” tutur lelaki berusia 63 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.